Beberapa Kesalahan & Kecerobohan Yang Sering Di Lakukan Oleh Pengguna Bitcoin

Pengguna Bitcoin

Dalam dunia Bitcoin, pengguna Bitcoin yang telah lama berkecimpung di dalam Cryptocurrency ini sering melakukan kesalahan & kecerobohan yang mungkin tidak mereka sadari. Yuk Kita Simak!

Berikut Kesalahan & Kecerobohan Yang Sering Di Lakukan Oleh Pengguna Bitcoin

1. Lupa Password atau Passphrase Dompet Bitcoin

Terlihat sepele, Para pengguna Bitcoincseringkali lupa dengan password atau passphrase untuk mengakses dompet Bitcoin mereka. Celakanya lagi ternyata mereka melewatkan langkah langkah yang bisa dipakai untuk mengingat atau menerima kembali password tersebut.

Layanan dompet Bitcoin memang seringkali mengharuskan penggunanya untuk menciptakan password dengan tingkat kesulitan yang tinggi - contohnya dengan adonan dari - karakter besar dan kecil, angka dan karakter simbol lainnya. Seringkali alasannya yaitu kerumitan password ini, para pengguna Bitcoin malah bisa jadi susah untuk mengingatnya. Untuk itu - dokumentasikan password dompet Bitcoin anda dalam media penyimpanan offline, misal dengan menuliskannya pada sebuah dokumen dan menyimpannya di kawasan kondusif yang ada di dalam rumah anda. Jangan sekali sekali menyimpan dokumen password di media penyimpanan online.


2. Tidak Pernah Melakukan Backup Dompet Bitcoin

Bitcoin bersifat elektronik, dengan kata lain Bitcoin yaitu sebuah data yang sama saja dengan aplikasi komputer pada umumnya. Melakukan backup secara rutin dan kemudian menyimpan file backup tersebut di kawasan yang kondusif dan gampang jangkau yaitu sangat penting. Beberapa pengguna Bitcoin sering menyimpan file backup dompet Bitcoin mereka dalam media penyimpanan online - hal ini tidak bijaksana. Simpan file backup dompet Bitcoin anda secara offline - misal dalam flash disk, portable hard disk yang hanya akan terhubung ke internet dikala anda membutuhkannya. Simpam file backup tersebut dalam bentuk beberapa cadangan dengan memakai media penyimpanan offline yang berbeda. Karena siapa tahu - kalau media penyimpanan flash disk anda rusak, anda masih mempunyai cadangan backup lainnya.


3. Tidak Melakukan Investagasi Terhadap Layanan Yang Terkait Dengan Bitcoin

Ketika Bitcoin mulai banyak dikenal dan digunakan, muncullah layanan layanan yang memperlihatkan produk atau jasa dengan memakai Bitcoin sebagai media transaksinya. Fakta, Bitcoin yaitu sasaran penipuan, di mana mereka para scammer alias penipu itu berusaha menerima Bitcoin dengan cara ilegal dari malasnya pengguna Bitcoin untuk melaksanakan investigasi. 

Layanan HYIP atau High Yield Investment Program yang menjanjikan Return Of Invenstment menggiurkan dari investasi dalam bentuk Bitcoin bisa dipastikan bahwa mereka yaitu SCAM yang melaksanakan praktek Ponzi Scheme.

Layanan Bitcoin Cloud Mining yang menjanjikan kepada anda untuk bisa melaksanakan Bitcoin mining tanpa perlu membeli sendiri 'Mining Rig' juga sangat rawan SCAM alasannya yaitu mereka bergotong-royong juga sama melaksanakan praktek Ponzi Scheme. Memang ada beberapa layanan Bitcoin Cloud Mining yang benar benar legit, tapi jumlah mereka yaitu sangat sedikit. Selalu lakukan pemeriksaan secara menyeluruh sebelum anda mengikuti atau menggunakab layanan mereka. Bitcoin Cloud Mining yang legit harus bisa memperlihatkan bahwa layanan mereka benar benar melaksanakan Bitcoin Mining, contohnya bukti dalam bentuk data BLOCK yang mereka hasilkan dalam proses mining dan lain lain. Selalu hitung untung rugu dan juga resikonya sebelum anda memakai jasa layanan Bitcoin Cloud Mining.


4. Melakukan Trading atau Jual Beli Bitcoin Berdasarkan Emosi

Selisih dari pergerakan harga Bitcoin sangat besar dan tidak ada yang bisa memprediksikan secara niscaya akan kemana demam isu pasar akan bergerak. Seringkali, para trader Bitcoin terjebak dengan yang namanya FOMO atau Fear Of Missing Out, dikala harga Bitcoin sedang mengalami kenaikan mereka melaksanakan agresi Buy sekedar ikut ikutan tanpa perhitungan dan analisa yang matang. Bitcoin trading membutuhkan skill analisa dan kemampuan untuk membaca indikator indikator technical dan juga fundamental.


5. Menyimpan Dana Bitcoin Di Layanan Bitcoin Exchange Atau Layanan Dompet Bitcoin Online

Seringkali pengguna Bitcoin memakai layanan Bitcoin Exchange sebagai kawasan untuk menyimpan Bitcoin mereka untuk waktu yang sangat lama. Atau para pengguna Bitcoin tersebut memakai dan percaya 100% dengan layanan dompet Bitcoin Online mirip contohnya layanan dompet dari Blockchain.info. Hal ini tidak bijaksana alasannya yaitu anda tidak mempunyai kontrol penuh terhadap Bitcoin yang tersimpan di layanan tersebut.

Untuk menyimpan Bitcoin - pengguna Bitcoin wajib mempunyai dompet Bitcoin yang bisa mereka kontrol dan kelola sendiri dengan sepenuhnya - misalkan dengan memakai aplikasi dompet Bitcoin yang ter-install pada komputer yang ada di rumah, di mana anda bisa dengan gampang melaksanakan backup dan administrasi pengawasan lain secara mandiri.

0 Response to "Beberapa Kesalahan & Kecerobohan Yang Sering Di Lakukan Oleh Pengguna Bitcoin"

Iklan 1

Iklan 2

Iklan 3

Iklan 4

loading...